TUBING MENDAK LERENG WILIS

Wisata alam dan memacu adrenalin? Olahraga air bisa jadi salah satu pilihan anda. Berjarak 30 kilometer ke arah timur dari pusat kota Ponorogo, sekitar 1 jam perjalanan, terdapat sebuah objek wisata air yang terletak di Dusun Mendak, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung. Wisata arung jeram menggunakan wahana ban karet atau populer dikenal sebagai river tubing ini berlokasi di lereng Gunung Wilis yang subur dan dingin. Dengan arus sungai yang cukup deras mengalir sepanjang tahun, Tubing Mendak Lereng Wilis menawarkan pengalaman solo-river tubing yang sangat seru. Wisata river tubing ini memiliki rute aliran sungai sepanjang 1,5 kilometer dengan karakteristik jeram yang cukup curam. Destinasi wisata yang mulai dikenal sejak tahun 2016 ini kini menjelma menjadi destinasi yang selalu ramai kala libur tiba.

 

KOLAM RENANG TIRTO MENGGOLO

Kolam renang Tirto Menggolo merupakan kolam renang terbesar yang ada di Kabupaten Ponorogo. Terdiri dari satu kolam dewasa dan satu kolam anak-anak, Tirto Menggolo yang terletak tak jauh dari pusat kota ini selalu menjadi rujukan warga untuk berolahraga renang. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yaitu Rp. 5000,- per orang. Tirto Menggolo buka setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Kolam renang Tirto Menggolo beralamatkan di Jalan Pramuka, sebelah timur Taman Hutan Kota Ponorogo.

 

PEMANDIAN AIR PANAS TIRTO HUSODO

Setelah lelah menikmati wahana air dan bersantap ria di kawasan Telaga Ngebel, tak ada salahnya anda mencoba merelaksasi tubuh dengan merasakan berendam atau mandi air panas. Pemandian Air Panas Tirto Husodo terletak di desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, sekitar 10 menit dari Telaga Ngebel ke arah Kecamatan Pulung. Air panas alami yang muncul dari pengaruh vulkanis Gunung Wilis, serta dipadu dengan pemandangan alam sekitar yang indah, destinasi wisata ini harus masuk ke dalam daftar kunjungan anda berlibur ke Ponorogo!

 

WANAWISATA GUNUNG BERUK

Gunung Beruk terletak di Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, berjarak 20 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Ponorogo atau sekitar 40 menit perjalanan. Tempat ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar outbond dan camping. Selain itu, para keluarga pun dapat menikmati kawasan hutan wisata Gunung Beruk ini untuk sekedar berpiknik. Terdapat banyak sekali rumah pohon dan gardu pandang bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam sekitar Gunung Beruk dari ketinggian yang dikelilingi hutan pinus nan hijau. Dinamakan Gunung Beruk karena puncak bukit dimana hutan wisata ini berada, jika dilihat dari kejauhan menyerupai bentuk wajah beruk atau kera. Ada banyak spot foto menarik di tempat ini. Jadi, tunggu apa lagi!

 

LIHAT FOTO-FOTO PESONA WISATA BUATAN PONOROGO, klik disini